Direktur Utama Terminal Petikemas Surabaya (TPS) Wahyu Widodo mengatakan, pihaknya bakal terus berupaya mendukung pelaksanaan program pembangunan yang berkelanjutan, seusai Framework Sustainable Development Goals (SDGs).

"Kami terus melakukan pengukuran dan mengevaluasi keberhasilan untuk memastikan fungsi sosial yang dijalankan agar sesuai dengan harapan," kata Wahyu melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin.

Konteks pembangunan yang dilakukan TPS, yakni melalui program pemerataan kemudahan mendapatkan akses air bersih dan ketersediaan sanitasi atau jamban.

Dua hal tersebut ditujukan sebagai langkah meningkatkan indeks kesehatan masyarakat dan percepatan penurunan angka gizi buruk yang disebabkan minimnya kualitas air di lingkungan.

Hal tersebut, lanjut dia merupakan bentuk tanggung jawab PTS untuk menjamin munculnya kesejahteraan pada masyarakat luas.

Pelaksanaan program Coprorate Social Responsibility (CSR) dilakukan dengan cara pembangunan sumur bor, tandon, dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di Desa Sumber Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Program tersebut mampu mengantarkan TPS meraih penghargaan "Gold Winner" kategori CSR, melalui sub kategori "Community Based Development" pada ajang "Public Relation Indonesia Awards" (PRIA) 2023 di Bali, Jumat (13/3/2023).

"Sebagai usaha TPS mengenalkan perusahaan ke masyarakat, sehingga dapat meningkatkan brand awareness perusahaan," ujarnya.

Selain Gold Winner kategori CSR, TPS juga memperoleh penghargaan Silver Winner untuk program "Annual Report" dan Bronze Winner untuk kategori "Owned Media" dengan sub kategori "Video Profile".

"Bangga sekali tahun ini TPS berhasil memborong tiga Penghargaan PRIA sekaligus, harapannya tahun  depan kita bisa borong lebih banyak lagi," katanya.

Peran kehumasan dan pelaksanaan program CSR harus bergerak sejalan. Dua hal itu tak bisa dipisahkan.

Keduanya punya fungsi membangun citra perusahaan, sekaligus menumbuhkan hubungan baik di tengah lingkungan sosial masyarakat.

Di sisi lain, Wahyu memastikan TPS bakal terus berupaya terus membangun hubungan baik dengan pemangku kepentingan.

"Tentunya sebagai motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja kami," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023