Hotel Luminor Surabaya menghadirkan program Ramadhan bertajuk “A Magnificent Iftar in Andalusia” dengan sajian menu berbuka puasa ala Spanyol, Eropa, dan Timur Tengah serta membuat miniatur masjid buah pinus kering.

Dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Sabtu, General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya Yosi Arivianto mengatakan miniatur masjid tersebut, terbuat dari 500 buah pinus kering, dengan tinggi 1 meter, dan lebar 70cm.

"Miniatur masjid ini juga dilengkapi dengan menara. Waktu pengerjaan miniatur sekitar 2 minggu," katanya.

Menurut dia, miniatur tersebut akan dipamerkan dari 17 Maret 2023 hingga 30 April 2023.

"Terinspirasi dari buah pinus yang memiliki batang lurus dan tinggi seolah berlomba mencapai langit, maka simbol yang melekat yakni melambangkan keteguhan hati untuk mencapai cita-cita dan ambisi setinggi mungkin," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, dari hal tersebut pihaknya mengaitkan dengan makna bulan suci Ramadhan yakni, umat Islam berlomba untuk mencapai pahala setinggi dan sebanyak mungkin, namun harus memiliki keteguhan hati dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Melihat makna dari buah pinus tersebut, Luminor Hotel Jemursari Surabaya berinisiatif untuk membuat suatu dekorasi Ramadhan berupa miniatur masjid yang terbuat dari buah pinus kering, buah pinus kering memiliki karakteristik yang khas, mulai dari bentuk dan warnanya, di mana bentuk dan warna nya sangat cocok apabila dikombinasikan dengan nuansa dan tema Luminor Hotel bergaya rustic modern," tuturnya.

Tak hanya itu, dekorasi photobooth lainnya yang dapat digunakan para tamu saat berkunjung ke Luminor Hotel untuk berswafoto bersama.

Sementara, menurut dia, sajian menu berbuka puasa ala Luminor Hotel menyajikan beragam pilihan menu dengan total sekitar 199 lebih, diantaranya seperti Special Stall Al Andalus Baked of Lamb, Beef Aromatic Abbasiyah Style, Spanish Pizza, Roasted Chicken Tandori, Churros, Beef and Chicken Kebab, aneka menu Nusantara, aneka takjil, dessert, hingga ice cream cone.

"Tak hanya hidangan istimewa yang tersaji, tamu juga akan dihibur oleh iringan live music, dan berkesempatan mendapatkan grand prize satu unit sepeda motor, android TV, kulkas, elektronik dan beragam hadiah hiburan lainnya yang akan di undi di akhir periode," ujar Yosi.

Harga yang ditawarkan, menurut Yosi, sebesar Rp149 ribu nett per pax yang berlaku mulai dari  24 Maret hingga 20 April 2023.

"Tamu dapat menikmati sajian menu berbuka puasa sepuasnya dengan nuansa hidangan dan dekorasi ruangan yang nyaman dan menggugah selera, sangat pas sebagai pilihan tempat berbuka puasa bersama keluarga dan kerabat," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023