Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati datang dan memberi dukungan untuk para atlet yang berlaga dalam Kejuaraan tingkat provinsi (Kejurprov) bola basket kelompok usia (KU) 14 di Kota Probolinggo.

Perbasi Kota Probolinggo menggelar pembukaan dan welcome party dalam Kejurprov KU-14 Kota Probolinggo yang dihadiri oleh Ketua Perbasi Jatim dan pejabat Pemkot Probolinggo di GOR Tri Dharma Probolinggo, Minggu malam.

"Luar biasa sekali pembukaan dan acara welcome party yang digelar Perbasi Kota Probolinggo yang didukung penuh oleh wali kota setempat dalam Kejurprov KU-14," katanya saat dihubungi per telepon di Kota Probolinggo.

Kejurprov Bola Basket KU-14 antar kabupaten/kota Jawa Timur tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tri Dharma Kota Probolinggo tersebut berlangsung selama sepekan pada 12 – 18 Maret 2023.

"Harapan saya banyak untuk para atlet KU-14 karena sebelumnya Perbasi Jatim mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas) KU-15 di Babel, sehingga atlet KU-14 harus dipersiapkan dengan baik," tuturnya.

Ia menjelaskan Jawa Timur memiliki banyak atlet bertalenta yang harus dikembangkan agar berjalannya sistem regenerasi atlet di Indonesia, sehingga diharapkan ajang Kejurprov tersebut bisa mendapatkan bibit unggul para atlet KU-15.

Pada hari pertama Kejurprov tersebut, jadwal pertandingan perdana dimulai pada Minggu pukul 08.00-10.00 yakni antara Kota Pasuruan vs Kota Surabaya (putra), kemudian Kabupaten Probolinggo vs Kota Probolinggo (putri) pada pukul 10.00-12.00 WIB, tim basket Kabupaten Probolinggo bertemu dengan Kabupaten Jember (putra) pada pukul 12.00-14.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan oleh tim basket Kota Madiun vs Tulungagung (putri) pada pukul 14.00-16.00 WIB, dan tim Kota Probolinggo vs Kabupaten Pasuruan (putra) pada pukul 16.00-18.00 WIB yang dilanjutkan dengan pembukaan Kejurprov Jatim 2023.
 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023