Muhammad Al Barra (Gus Barra) resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2022-2026 di Pendopo Utama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Minggu.
 
"Pertama, Ketua Umum GP Ansor Pusat yang sekarang di Mekkah menitipkan salam kepada para sahabat Ansor di Mojokerto," kata Gus Muhammad Abid selaku pengurus GP Ansor Pusat yang mewakili Ketua Umum GP Pusat Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Minggu.
 
Ia mengatakan, proses resepsi pelantikan Gus Barra sebagai ketua GP Ansor di wilayah ini sangat spektakuler atau luar biasa.
 
"Sebab, saat proses pemilihan sebelumnya yang penuh liku, akhirnya terpilih seorang kader terbaik ansor yaitu Muhammad Al Barra atau Gus Barra," katanya.
 
Ia juga sangat bangga dengan Gus Barra sebagai kader terbaik ansor di Mojokerto maupun Jawa Timur karena sudah jelas mempunyai Nasab yang baik, nasibnya baik, cerdas dan dermawan.
 
Dia berharap kepada seluruh kader ansor dan lainnya untuk mendukung penuh program program Gus Barra sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto dalam mendharmabhaktikan untuk bangsa dan negara.
 
"Jangan berpuas untuk saat ini, Gus Barra supaya bisa berbuat yang lebih tinggi lagi untuk kebesaran ansor sebagai salah satu pilar NKRI. Dengan talenta dan kredibilitasnya mumpuni, Gus Barra akan menjadi pemimpin yang di cintai oleh rakyatnya. Teruslah bekerja, untuk berbuat yang terbaik di negeri ini," ujarnya.
 
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto Gus Barra mengaku bersyukur akhirnya pelantikan bisa digelar dan Surat Keputusan (SK) sudah turun.
 
“Memang cukup panjang. Kami menunggu SK hampir satu tahun. Tapi beginilah Ansor, harus berdinamika. Kami terus berusaha dan berjuang pada akhirnya SK itu turun juga dan pelantikan,” ujar Gus Barra yang juga Wakil Bupati Mojokerto.
 
Pihaknya siap menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Polres Mojokerto untuk memberikan pelatihan kepada anggota banser.
 
“Di banser ada Balantas (Banser Lalu Lintas) dilatih oleh Kasatlantas di Polres Mojokerto. Pelatihan baris-berbaris dan seterusnya, pak kapolres ngobrol dengan kami. Nanti kami kolaborasi," katanya.
 
Selain kolaborasi dengan berbagai pihak, Gus Barra akan terus menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) maupun Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk mencetak generasi Ansor di Kabupaten Mojokerto. 
 
“Kami berharap anggota Ansor Kabupaten Mojokerto semakin hari semakin bertambah, dan tidak hanya bertambah tapi terdata, jadi kita tahu berapa jumlah anggota,” ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023