Relawan Kiyai Muda Jawa Timur berkomitmen membangun keluarga harmonis di tengah masyarakat melalui edukasi parenting mengenai cara mendidik anak sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

"Kami mengadakan kegiatan parenting ala Rasulullah karena di era digital dan globalisasi hubungan orang tua dan anak terancam memudar,” ujar Koordinator Wilayah Kiyai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi dalam siaran pers diterima di Surabaya, Senin malam.

Kegiatan tersebut digelar di TPQ An Nahdliyah, Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik.

Menurut Gus Ali, sapaan akrabnya, keluarga Saqinah Mawadah Warahmah dapat terwujud jika hubungan antara anak dan orang tua terjalin dengan baik sejak dini.

"Ketika suasana kekeluargaan itu terjalin, Insya Allah keluarga bisa membangun negara Indonesia yang lebih indah dan damai," ucapnya korwil relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Alumnus Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, itu mengatakan untuk memperkokoh hubungan antara orang tua dan anak, pihaknya mengadakan lomba mewarnai bagi ibu dan anak agar kekompakan di antara keduanya makin meningkat.

"Kami berharap ke depan lewat wasilah Kiyai Muda mengadakan edukasi parenting, ada keharmonisan di dalam sebuah keluarga, yaitu antara anak dan orang tua. Ketika kerukunan tercipta, saya yakin dapat membangun desa, kabupaten, dan bangsa," tuturnya.

Sementara itu, pemateri dalam edukasi parenting sekaligus tokoh agama Ali Muchlasin mengatakan dirinya mengajak orang tua yang hadir dalam pertemuan ini untuk terus mendidik anak mereka sesuai dengan ajaran Rasulullah.

"Kali ini, saya menyampaikan bagaimana mendidik anak menurut ajaran Rasulullah. Cara-cara mendirikan anak, bagaimana anak bisa menerima didikan kita dengan baik sesuai ajaran Islam," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023