Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-NasDem DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto menyatakan jabatan baru yang diembannya merupakan hal yang wajar karena sebelumnya juga pernah menjabat di posisi yang sama.

"Pada Tahun 2019, saya pernah menjadi ketua Fraksi Demokrat-NasDem. Pada Desember 2020, posisi Ketua Fraksi digantikan oleh Pak Machmud dan sekarang saya ditugaskan kembali oleh partai menjadi ketua fraksi," katanya di Surabaya, Jumat.

Herlina resmi menjabat sebagai Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-NasDem menggantikan posisi M. Machmud yang mengajukan pengunduran diri pada 10 Februari 2023.

Hal itu dikarenakan Machmud akan konsentrasi sebagai Ketua Tim pemenangan Partai Demokrat Kota Surabaya.

"Ini hal wajar saja dalam dinamika fraksi. Penyegaran dan reposisi adalah hal yang wajar," kata dia.

Menurut dia, hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan mutlak dari DPC Partai Demokrat Surabaya dan sebagai kader tidak boleh meminta jabatan sehingga harus siap ditugaskan di mana saja.

"Fokus saat ini adalah berjuang bersama-sama untuk kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024," ujar Herlina.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari sebelumnya berharap Herlina bisa membawa suasana yang kondusif di dalam fraksi karena di dalam fraksi ada juga NasDem.

Selain itu, Ning Lucy juga berpesan agar Herlina terus menjaga marwah Demokrat saat berhubungan dengan fraksi lain maupun dengan instansi lain yang ada di pemerintahan.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023