Pengusaha muda asal Surabaya Tom Liwafa semakin termotivasi terjun ke dunia politik usai namanya disebut langsung oleh Presiden Joko Widodo di sela sambutan membuka Workshop Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) di Semarang, Jawa Tengah, Ahad.

“Bangga dan senang karena di acara besar seperti ini nama saya disebut oleh bapak Presiden Jokowi,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan dari Surabaya.

Ia berharap pilihannya terjun ke dunia politik tidak salah, termasuk memilih PAN sebagai partai yang digunakannya untuk lebih membantu serta peduli terhadap kesejahteraan rakyat.

“Semoga bisa membuat saya semakin termotivasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat melalui peran saya di PAN,” ucap dia. 

Influencer sekaligus pengusaha muda tersebut bergabung dengan PAN pada awal Februari 2023, yang salah satu alasannya menjadi kader PAN karena kesamaan visi misi.

“Fokus saya membangun perekonomian pelaku usaha kecil dan itu sama dengan visi misi PAN,” ucap dia.

Pada Pemilihan Umum 2024, Tom Liwafa juga bersiap sebagai calon legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan Jatim 1, yang meliputi Surabaya serta Sidoarjo.

Pada Workshop Nasional PAN 2023, Jokowi yang berkesempatan membuka pelaksanaan menyebut nama Tom Liwafa di sela sambutannya.

“Saya lihat juga tadi yang di Surabaya Jawa Timur, siapa Tomli? Itu pegiat media sosial dengan jumlah pengikut yang banyak. Milih seperti ini PAN sangat jeli," kata Jokowi. 

Orang nomor satu di republik itu juga sempat menyinggung pada Pemilu 2024, sebanyak 58 persen pemilih berusia di bawah 40 tahun sehingga menurutnya tepat jika saat ini PAN banyak memiliki kader berusia muda.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023