Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan KH Ahmad Fuad Nur Hasan, menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden atau Pilpres 2024. 

"Saya beserta para santri Sidogiri, para alumni, disingkat IASS, yaitu ikatan alumni santri Sidogiri akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar," katanya dalam Forum Musyawarah Kiai Jawa Timur yang berlangsung di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, Kamis.
 
Dalam kesempatan sama, kiai sepuh Jawa Timur tersebut juga mengajak para pengasuh pondok pesantren lainnya untuk mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Presiden. 

"Saya mohon dan mengimbau kepada nahdliyin agar semuanya ikut mendukung Gus Muhaimin Iskandar," ujarnya.

Menurutnya jika santri dan nahdliyin kompak memperjuangkan Gus Muhaimin, kemenangan di Pilpres 2024 akan mudah diraih.

"Insya Allah apabila para masyayikh dan alumni pondok pesantren, serta segenap nahdliyin kompak, yang dicitacitakan Gus Muhaimin Iskandar akan berhasil tercapai," ucapnya.

Forum tersebut turut dihadiri kiai-kiai sepuh asal Jawa Timur lainnya. Di antaranya Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, KH Anwar Iskandar, KH  Nurul Huda Djazuli, KH Abdurrohman Al-Kautsar dan KH Agoes Ali Mashuri. 

Selain itu juga dihadiri KH Mas Yusuf Muhajir, KH Nawawi Zain, KH Yazid Khobir, KH Zainal Arifin, KH Idris Hamid dan puluhan kiai sepuh pondok pesantren dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023