Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur merespons cepat dengan segera memperbaiki jalan berlubang di Jalan Kolonel Sugiono, Kureksari, Waru, Sidoarjo supaya tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara.
 
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi di Sidoarjo, Selasa, mengatakan jalan berlubang di lokasi itu akan segera diperbaiki.

Namun, katanya, karena masih ada genangan maka fokus sementara membuang airnya dengan pompa air dari BPBD Jatim.
 
"Kondisi jalan berlubang ini karena di kanan kiri tidak ada saluran air tetapi sebelahnya ada sungai. Tetapi untuk pembuangannya tidak ada padahal jarak sungainya kurang lebih enam meter. Nanti kita akan buatkan saluran air ke sungai,” katanya.
 
Ia memastikan setelah dilakukan pompa air tidak ada lagi genangan baru kemudian dilakukan pengerasan jalan dengan menggunakan sirtu.
 
"Petugas teknis turun melakukan pengukuran, insyaallah paling lambat besok (22/2) atau nanti sore kita lakukan pemeliharaan oleh Dinas PUBMSDA,” ujarnya.
 
Ia mengatakan selama perbaikan jalan tersebut akan dilakukan penutupan sementara agar tidak ada korban yang terperosok atau terjatuh.
 
"Selama perbaikan nantinya warga dapat melewati jalan alternatif," ucapnya.
 
Di sisi lain, banjir sebelumnya juga melanda sejumlah desa di tiga kecamatan di Kabupaten Sidoarjo dengan ketinggian sekitar 30 centimeter.
 
Salah satunya musibah banjir di Sumorame, Candi Sidoarjo akibat curah hujan yang tinggi di wilayah setempat.
 
Selain menggenangi sejumlah rumah warga, banjir tersebut juga mengakibatkan jalan desa tergenang air dan mengalami kerusakan.
 
Petugas juga sudah diterjunkan untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut, supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023