Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menganggarkan dana sebesar Rp1,855 miliar pada 2023 untuk perbaikan infrastruktur jalan penghubung antarkecamatan yakni jalur Tulung menuju Kenongomulyo.

"Jalur Tulung-Kenongomulyo merupakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kawedanan dengan Kecamatan Nguntoronadi," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan Didik Budiman di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin.

Menurut dia, dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 setempat itu nantinya digunakan untuk melanjutkan proyek pelebaran jalan yang telah dimulai pada tahun lalu.

"Sesuai perencanaan, dana itu akan digunakan untuk melanjutkan proyek pelebaran jalan yang tahun kemarin sudah dimulai," katanya.

Dia menjelaskan, pelebaran jalan tersebut nantinya berupa beton dengan ketebalan sekitar 20 sentimeter dan lebar 1 meter. Sedangkan, panjangnya akan menyesuaikan dari anggaran yang ada.

"Konstruksinya adalah pelebaran dengan beton setebal 20 sentimeter dan lebar 1 meter, tapi untuk panjangnya nanti menyusul," katanya.

Didik menambahkan pada tahun sebelumnya di jalur dan proyek yang sama tersebut telah digelontorkan anggaran perbaikan sebesar Rp1,115 miliar. Pada tahun anggaran 2023 ini pembangunannya dilanjutkan.

Dengan perbaikan infrastruktur jalan antarkecamatan tersebut, menurut dia, diharapkan akses transportasi dan kegiatan perekonomian warga bisa lebih lancar. Selain itu, pengguna jalan juga lebih nyaman karena kondisi jalan juga lebar. (*)
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023