Sejumlah petugas gabungan TNI/Polri mengurai jalanan yang digunakan kendaraan bermotor untuk melintas di depan Pasar Wonokromo, Surabaya menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu.
 
Pantauan ANTARA, sekitar pukul 11.35 WIB Presiden ke-7 tersebut datang dan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta teriakan masyarakat yang berada di dalam Pasar Wonokromo memanggil-manggil nama Presiden.

"Pak Jokowi... Pak Jokowi...," kata warga menyapa Presiden sambil berteriak dari kejauhan.
 
Setelah itu, Presiden Jokowi membagikan langsung bingkisan bertuliskan "Bantuan Presiden Republik Indonesia" berisi sembako untuk masyarakat yang berada di Pasar Wonokromo.
 
Tampak sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bekerja sama untuk menyalurkan bingkisan tersebut.
 
Setelah menyapa warga, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke dalam pasar bersama Gubernur Khofifah dan Wali Kota Eri diikuti jajarannya.
 
Sedangkan, wartawan yang meliput kegiatan tersebut tetap menunggu di pintu utama pasar tersebut.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi akan meninjau Pasar Wonokromo Surabaya pada siang ini.
 
Menurut pantauan ANTARA, sejumlah petugas gabungan tersebut melakukan apel pengamanan di pintu masuk utama atau halaman Pasar Wonokromo.
 
Sejumlah petugas dari Kodam V/Brawijaya dan Kepolisian Daerah Jawa Timur mengenakan seragam lengkap, sebagian lainnya mengenakan pakaian batik.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023