General Manager Sales & Marketing PT Sunrise Steel, Filipus Tedjo Baskoro mengungkapkan permintaan akan produk baja lapis aluminium seng (BjLAS) merek Zinium di pasaran saat ini terus meningkat.

"Melihat hal tersebut kami terus mengenalkan produk BjLAS. Sebelumnya kami menggandeng para toko lewat Program Rezeki Toko Zinium. Namun sasaran kami tidak lagi dengan toko," katanya di Surabaya, Jumat.

Diakui Koko, sapaan akrab Filipus Tedjo Baskoro, program Rezeki Toko Zinium berhasil meningkatkan permintaan produk BjLAS oleh toko. Baik secara jumlah toko maupun volume. 

"Tapi tahun ini kami melihat peluang yang tidak kalah besar dengan menggandeng Inkindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia)," ujar Koko.

Sementara itu, Ketua Inkindo Jatim Irwan Susilo sangat antusias dan memberikan jasa konsultasi konstruksi untuk proyek-proyek selalu memberikan saran tentang wajib TKDN dan SNI.

Diakui Irwan, saat ini proyek-proyek infrastruktur dan perumahan sudah mulai bergerak lagi. Hal itu terpantau dari registrasi anggota Inkindo yang awal tahun 2023 ini sudah mencapai 800-an orang.

"Anggota tahunan meningkat ini bisa menjadi indikator adanya permintaan proyek yang mengharuskan mereka menjadi memperbarui registrasinya," tutur dia.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023