Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur menggelar pengobatan tradisional Tibbun Nabawi secara massal untuk memenuhi aspirasi masyarakat di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi, dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Kamis siang, mengatakan, pengobatan massal diikuti kurang lebih 150 jamaah bekerja kerja sama dengan Jamiyyah Rukiah Kiai Muda di Wuluhan, Jember.

"Maka masyarakat banyak membuat permintaan ke kami untuk mengadakan pengobatan Tibbun Nabawi kepada tokoh spiritual di daerah Jember," ucap Gus Ali.

Oleh karena itu, pihaknya berharap setelah mengikuti pengobatan massal, masyarakat tak hanya sehat secara jasmani saja, tetapi juga rohani dan spiritualitasnya.

"Sebuah kesehatan itu penting buat kita dan juga buat bersama, apalagi sebuah kebahagiaan tidak ada artinya ketika kesehatan kami terganggu. Maka kesehatan jasmaniah dan rohaniah raga juga kami perhatikan," kata Gus Ali.

Sementara itu, salah satu peserta pengobatan massal bernama Khoiriyah, mengatakan pengobatan massal yang diadakan Kiai Muda Jawa Timur di desanya sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Relawan ini memotivasi kami dan memberi jalan keluar, memberi informasi sehingga masyarakat yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak mengerti menjadi mengerti," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023