Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur mengajak menjaga kebersihan lingkungan dengan memberikan bantuan alat kebersihan berupa tempat sampah dan sapu untuk warga Kedinding Lor Surabaya.
 
"Kami memberikan beberapa alat kebersihan, seperti sapu, beberapa jenis tempat sampah dan juga tempat sampah besar untuk menampung sampah-sampah dari warga agar kebersihan di lingkungan dapat tercipta," ujar Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi, dalam siaran persnya, di Surabaya, Jumat.
 
Menurut dia, belasan tempat sampah dan sapu tersebut disebar di beberapa titik dengan tujuan agar makin banyak warga yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal warga.
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bersama-sama menciptakan kebersihan lingkungan, menciptakan kebersihan pada lingkungan sekitar kami dan juga kesadaran diri untuk gotong royong menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar tetangga di sini," ucapnya.
 
Selain itu, Kiai Muda Jawa Timur juga mengadakan doa bersama dan diskusi Fiqih Kewanitaan sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.
 
Sementara itu, salah satu warga Kedinding Lor bernama Kastiah mengatakan, kehadiran sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur memberikan banyak ilmu untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, utamanya ihwal kebersihan lingkungan.
 
"(Kehadiran) relawan di sini kami sangat senang adanya Kiai Muda itu. Kami semakin terbantu, semakin sukses di kampung, semakin maju,” katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023