Relawan Kiai Muda Jawa Timur menggelar khitanan massal di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabaul Qur'an Al Marzuqi untuk menebar kebaikan kepada warga.
 
Koordinator Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi, dalam siaran pers yang di terima di Surabaya, Senin malam, mengatakan sejumlah peserta yang kebanyakan anak-anak di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, antusias mengikuti khitanan massal tersebut.
 
"Alhamdulillah, anak-anak di sekitar Ponpes Nabaul Qur'an antusias mengikuti khitanan massal yang digelar Kiai Muda Jatim pendukung Ganjar," katanya.
 
Pria yang akrab disapa Gus Ali tersebut, mengatakan kegiatan khitanan massal ini terlaksana setelah banyaknya warga sekitar yang menginginkan relawan Kiai Muda pendukung Ganjar menggelar khitanan massal setelah bersilaturahmi ke Ponpes Nabaul Qur'an.
 
"Kami kerap bersilaturahim ke beberapa ponpes dan majelis taklim untuk melihat kebutuhan mereka. Lalu, di sini kami mengadakan sunatan massal yang dibutuhkan warga," ucapnya.
 
Selain khitanan massal, Kiai Muda Jatim menggelar doa dan zikir sekaligus mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 bersama warga setempat.
 
"Dalam kesempatan ini, kami juga mendoakan Pak Ganjar Pranowo agar bisa memimpin bangsa ini ke depan," ujarnya.
 
Tak hanya itu, Gus Ali mengungkapkan relawan Kiai Muda berencana terus menebar manfaat dan kebaikan di Jawa Timur dengan mengadakan seminar serta pelatihan hingga membina Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).
 
"Selanjutnya, kami akan mengadakan pengobatan herbal, seminar dan pelatihan mengenai ketahanan pangan daerah, serta pembinaan UMKM di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur," katanya.
 
Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Nabaul Qur'an KH Ahmad Hasyim Wahid menambahkan kegiatan yang diselenggarakan Kiai Muda Jatim tersebut dirasanya sangat bermanfaat bagi warga sekitar ponpes.
 
"Khitanan massal tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutur dia.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023