DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya menjaring bakat para pemuda dalam turnamen sepak bola "PPP Super Cup" dalam rangka memperingati HUT ke-50 tahun.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk merangkul kaum milenial hingga kaum generasi Z agar melakukan kegiatan positif," kata Ketua DPC PPP Surabaya Ali Mahfud saat membuka PPP Super Cup di di lapangan Jemursari, Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, pada momen HUT ke-50 PPP itu, pihaknya mengadakan pembinaan dan penjaringan para milenial yang hobi sepak bola di beberapa titik yang sudah ditentukan melalui acara PPP Super Cup yang terdiri atas 32 tim.

Puluhan tim itu berasal dari berbagai kecamatan di Surabaya antara lain Bulak, Kenjeran, hingga Wonocolo. 

Ali menambahkan, siapa dari kegiatan itu diharapkan ada bibit atau penerus seperti Supriadi atau Marselino  (pemain Persebaya).

"Jadi kami harap kegiatan ini betul-betul bermanfaat bagi pemuda Surabaya," kata Ali.

Selain untuk penjaringan dan pembinaan, lanjut Ali, PPP Surabaya ingin berbagi kebahagiaan pada momen harlah partai ke-50 tahun.

Dia menyampaikan, partainya akan berupaya mendorong dan mendukung program-program dari Pemkot Surabaya. Tidak terkecuali, program di bidang olahraga.

Dia mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan beragam program positif hingga fasilitas publik yang disediakan Pemkot Surabaya seperti lapangan hingga taman aktif lainnya.

"Tahun ini, Pemkot Surabaya juga menargetkan perolehan medali emas di beragam kompetisi. Misalnya pada Porprov Jawa Timur, tahun ini ditargetkan 150 medali emas. Saya optimistis bisa terlampaui dan kami siap mendukung juga," ujar Ali.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023