Program "Monggo Pinarak Yoso" yang merupakan kegiatan tahunan di Desa Yosowilangun Lor dapat membangkitkan sektor perekonomian di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tahunan "Monggo Pinarak Yoso" kembali digelar usai status darurat PPKM dicabut dan kegiatan tersebut diselenggarakan di Rest Area Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Jumat.

"Kegiatan itu merupakan bagian upaya dari pemerintah setempat meningkatkan perekonomian melalui optimalisasi potensi lokal," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya Kecamatan Yosowilangun memiliki potensi yang cukup baik untuk mendukung perekonomian warga. Selain sumber daya manusia yang mendukung, banyak potensi yang juga bisa dimaksimalkan.

"Kegiatan yang sudah digagas beberapa tahun yang lalu, tahun ini kembali digelar. Mudah-mudahan itu membangkitkan semangat perekonomian di warga desa setempat," kata wabup yang biasa disapa Bunda Indah.

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Yosowilangun cukup bagus dan sangat berpotensi karena masyarakat bisa diajak berkegiatan dan semangat, sehingga hal itu sebuah potensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang bagus.

Sementara Ketua Panitia "Monggo Pinarak Yoso" Hendro Bagus mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan ruang promosi untuk para pelaku UMKM lokal Yosowilangun, sehingga tujuan utamanya untuk menarik masyarakat luas datang ke desa setempat.

"Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan ruang atau wadah yang menunjukkan potensi yang ada di Desa Yosowilangun Lor, terlebih untuk masyarakat luar bisa datang ke Yosowilangun," ujarnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023