PT Pupuk Indonesia (Persero) menggencarkan digitalisasi transaksi dan stok di tingkat distributor dan pengecer resmi pupuk bersubsidi di Jatim melalui aplikasi "Rekan", tujuannya agar efektif untuk memastikan penyaluran pupuk tepat sasaran.

Senior Vice President Public Service Obligation (SVP PSO) Wilayah Timur Pupuk Indonesia Muhammad Yusri di Surabaya, Jumat, mengatakan aplikasi Rekan telah diimplementasikan pada kios pupuk lengkap (KPL) di Provinsi Bali pada Juli 2022 dan wilayah lainnya termasuk Jawa Timur sebagai pilot project. 

"Alhamdulillah aplikasi Rekan sudah diadopsi Kementerian Pertanian di Provinsi Bali sebagai project Bersama Kementerian Pertanian, dan sebagai upaya peningkatan customer experience dilakukan juga uji coba di Jatim," kata Yusri.

Melalui aplikasi tersebut, kata dia, Pupuk Indonesia dapat mengetahui ketersediaan stok di kios resmi hingga pupuk tersebut telah diterima oleh petani.

Yusri mengatakan ada banyak manfaat aplikasi Rekan, yakni dapat memantau jumlah stok pada kios secara real time, mampu beroperasi secara offline pada wilayah terpencil, dan berbagai keunggulan lainnya

"Pengembangan sistem digital lahir dari program Transformasi bisnis Pupuk Indonesia, selain digital yang memberikan peningkatan customer experience, perusahaan juga perlu meningkatkan pelayanan kepada konsumen," tutur dia.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023