PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan tips agar gaya hidup digital bisa lancar tidak lag dengan cara pelanggan XL dan AXIS mengganti simcardnya ke USIM 4G.
 
Group Head Customer Contact Center XL Axiata M. Yunus dalam keterangannya, yang diterima di Surabaya, Jumat malam, mengatakan saat ini rata-rata perangkat selular yang ada di pasaran mendukung jaringan berbasis 4G.
 
"Agar pelanggan bisa mengakses jaringan 4G dengan lancar, pelanggan perlu menggunakan USIM," katanya.
 
USIM, lanjutnya, adalah singkatan dari Universal Subscriber Identity Mobile dimana material dan teknologi yang digunakan merupakan pengembangan dari SIM card sebelumnya sehingga bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. 
 
"Manfaat yang akan didapat pelanggan XL atau AXIS rasakan ketika beralih ke teknologi 4G, jaringan lebih cepat, lebih mudah mendapat layanan dan jangkauan jaringan lebih luas dari XL Axiata yang tersebar di Indonesia," ucapnya.
 
Menurut dia, ada dua cara mudah yang bisa pelanggan lakukan untuk mendapatkan USIM, yang pertama ganti simcard sendiri via OTA (Over The Air).
 
"Proses perpindahan profil nomor berlangsung secara nirkabel sehingga lebih mudah dan praktis. Pertama-tama pastikan pelanggan sudah membeli atau memiliki kartu XL atau AXIS baru dengan logo “4G”," ujarnya.
 
Setelah itu, lanjutnya, ganti simcard melalui XL Center Online di https://xl.co.id/bantuan/xlcenter atau kunjungi XL Center / XPLOR terdekat.
 
"Bagi pelanggan XL atau AXIS yang membutuhkan informasi tambahan mengenai mekanisme penggantian kartu ke USIM 4G, bisa memanfaatkan fitur live chat," kata M. Yunus.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022