Pemerintah Kota Surabaya memberikan penghargaan sekaligus dukungan kepada para pelaku ekonomi kreatif khususnya dari kalangan pemuda dalam kegiatan "Creative Community Day" 2022.

"Semoga itu menjadi pelecut semangat untuk terus mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Surabaya," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin.

Creative Community Day 2022 yang digelar di Surabaya pada 17-18 Desember 2022 merupakan event gelar karya dan apresiasi bagi  para pelaku ekonomi kreatif Surabaya.

Hal ini mencakup beberapa sub sektor, di antaranya sub sektor film, musik, seni pertunjukan, kuliner, fesyen, kriya, dan fotografi.

"Serangkaian kegiatan ini sudah kami gelar selama dua hari. Dalam acara ini juga digelar pameran, workshop, tampilan seni/budaya, termasuk ludruk hingga screening dan bedah film yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan," kata dia.

Wiwiek juga bersyukur karena pada beberapa lomba yang digelar antusiasme warga Surabaya cukup tinggi, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut. Dia berharap kegiatan ini akan terus membangkitkan ekonomi kreatif di Kota Surabaya.

Pemberian penghargaan dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani di awarding night dalam acara Creative Community Day 2022 di Surabaya Minggu (18/12) malam.

Saat itu, pemkot menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba musik indie kategori mahasiswa/umum dan kategori pelajar, pemenang lomba festival film pendek Surabaya, pemenang Surabaya Startup festival, dan pemenang Surabaya campus business Incubator awareness.

Pada kesempatan itu, Cak Eri panggilan lekatnya, memastikan, Pemkot Surabaya akan mendukung penuh para pelaku ekonomi kreatif di Kota Surabaya.

Kata Cak Eri, para pemuda dan anak-anak itu punya semangat untuk terus mencetuskan startup, untuk terus mencetuskan hal-hal yang kreatif dan baru di Kota Surabaya, sehingga mereka diminta untuk selalu berpartner dengan orang-orang hebat di Kota Pahlawan ini.

"Malam hari ini, bisa dilihat, ada startup baru, ada penampilan musik dari anak-anak juga, ada yang buat film dan lainnya. Ini menunjukkan talenta-talenta muda tidak kalah dengan yang ada di luar Surabaya. Kalau ini dipupuk terus, bukan tidak mungkin mereka ini akan menjadi sutradara yang hebat di masa depan," kata Cak Eri.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022