PT PP Properti Tbk kembali melanjutkan pembangunan proyek CBD (Central Business Distric) Grand Shamaya yang ada di pusat Kota Surabaya.

Project Director Grand Shamaya, Septavianto Eko H dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jumat mengatakan proyek ini merupakan satu-satunya private residential dengan konsep luxury resort yang memiliki exotic waterfall di kawasan bisnis dan pusat perniagaan dengan beragam infrastruktur dan kemudahan akses public space terbaik di pusat kota Surabaya.

"Lokasi premium di kota terbesar kedua di Indonesia sebagai pusat perekonomian Indonesia timur membuat Grand Shamaya memiliki nilai investasi yang tinggi," kata Septavianto.

Dengan terus membaiknya kondisi pandemi COVID-19, serta relaksasi aturan PPKM yang akan terus dipermudah dan dilonggarkan, tidak hanya pembangunan, tapi juga pemasaran.

"Pemasaran Grand Shamaya mencatat tren positif yang hingga saat ini telah mencapai 82 persen dari 412 unit tower Aubrey," ujar Septavianto.

Sehingga PT PP Properti Tbk juga merespons baik hal tersebut dengan terus melanjutkan pembangunan proyek Grand Shamaya.

Bulan Agustus 2022, Proyek Grand Shamaya telah resmi bekerjasama dengan PT PP (Persero) Tbk selaku kontraktor utama dan PT Ciriajasa Cipta Mandiri selaku konsultan manajemen konstruksi untuk melanjutkan pekerjaan konstruksi.

Saat ini perkembangan pembangunan proyek Grand Shamaya dalam tahap pekerjaan galian basement dengan menggunakan metode Top Down.

"Metode ini dilakukan dengan hati-hati dan tidak bisa menyeluruh secara bersamaan, mengingat kondisi tanah di Surabaya yang kurang terlalu bagus sehingga kami mengantisipasi serta meminimalisir adanya pergerakan saat melakukan galian tanah dengan pemasangan bekisting baja dan juga monitoring menggunakan alat deflection marker, inclinometer dan settlement marker," kata Septavianto.

Perkembangan pembangunan yang terus dilanjutkan ini adalah sebagai bentuk nyata dari komitmen PT PP Properti Tbk untuk menjaga kepercayaan konsumen serta masyarakat pada umumnya dalam pembangunan proyek-proyek properti hunian dan investasi terbaik di Indonesia. (*)

 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022