General Manager Project Departement PT Kencana Maju Bersama (KMB) Rachmat Sulaiman berharap Indonesia Iron and Steel Industry Association (IISIA) Bisnis Forum 2022 bisa mengenal lebih banyak tentang macam-macam produk baja ringan dalam negeri.

"Kami tentunya dari Kencana Maju Bersama sangat antusias untuk ikut serta, tidak hanya sebagai silaturahim antarindustri baja, tetapi ini juga memperkenalkan kepada masyarakat, konstruksi bahwasanya pilihan terhadap baja itu adalah konsekuensi," kata Rachmat Sulaiman di Surabaya, Jumat.

Pihaknya juga memberi penawaran cukup menarik, seperti datang di booth KMB yang dibuka dalam gelaran  2022 di Surabaya. 

"Kami mengundang masyarakat semua dan kontraktor, toko bangunan untuk hadir di sini, mendapatkan harga khusus selama pameran ini. Mari berbondong-bondong selama pameran ini sampai  3 Desember," ucapnya.

Industri yang telah bergerak sejak 30 tahun tersebut menawarkan promo khusus meliputi berbagai macam item, mulai dari atap baja ringan hingga kuda-kuda bangunan baja.

"Kami sudah SNI. Ini tidak dipunyai yang lain, yang punya cuma Kencana dan kuta selalu memakai produsen dalam negeri. Sehingga Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kami sudah lebih dari 60 persen. Seperti diketahui, Bapak Presiden selalu menggalakkan industri dalam negeri terutama dalam menggunakan produk yang sudah ber-TKDN," ucap Rachmat.

Ia juga menyebut, di sisi kualitas produknya telah tercatat SNI sehingga standar tersebut membuat produk baja ringan milik KMB lebih mahal dari lainnya, namun tak perlu ragu secara kualitas.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022