Sebanyak 266 peserta mengikuti turnamen golf dalam rangka Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ke-62 di Bukit Darmo Golf (BDG) dan Graha Family Surabaya, Minggu.
 
Ketua Panita Turnamen "Golf Dies Natalis ITS ke-62", Totok Dwi Haryono mengatakan, pihaknya berupaya memeriahkan dengan menggelar turnamen golf terutama untuk alumni ITS yang tersebar di Indonesia.
 
" Turnamen kali ini kami kemas menggunakan dua lapangan di BDG dan Graha Family. Kami ingin memberi tantangan bagi peserta baik dari Surabaya dan luar kota, sembilan hole di BDG dan sembilan hole di Graha Family," katanya.
 
Menurut dia, dalam turnamen golf tahun ini pihaknya membuat tiga kejuaraan, yakni kategori umum, antar jurusan alumni ITS serta antarperguruan tinggi fakultas kimia se-Indonesia.
 
"Pastinya ITS, kemudian UGM, ITB, UI, Undip Semarang dan UPN," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, lanjut dia, turnamen tersebut dihiasi dengan berbagai hadiah lucky draw serta beragam hadiah Hole In One.
 
"Hadiah Hole In One senilai 1 miliar rupiah dan 1 kilo gram emas yang pasti membuat turnamen ini lebih menarik," ucapnya.
 
Dengan adanya turnamen golf ini, lanjut Totok, diharapkan dapat memunculkan atlet golf dari ITS. "Agar adik-adik yang masih di ITS dapat terpacu untuk belajar golf dan menjadi atlet bertaraf internasional dari ITS," tuturnya.
 
Sementara itu, CEO Tee Management Rina Sunariyanti yang mengorganisir turnamen golf Dies Natalis ITS ke-62 mengatakan masing-masing lapangan yang dimiliki BDG dan Graha Family mempunyai karakter tersendiri.
 
"Tidak ada perbedaan cuma kedua lapangan mempunyai khasnya sendiri, dari desain, Fairway dan rumputnya," kata Rina.
 
Tee Management, lanjut dia, berupaya memberikan layanan terbaik untuk tiap turnamen karena bagaimanapun pihaknya juga ingin memajukan golf yang ada di Surabaya dan Indonesia umumnya.
 
"Tee Management selalu berkomitmen dalam menggelar turnamen golf, tidak hanya untuk pemain amatir bahkan junior maupun tingkat profesional," ucap Rina.  

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022