Pelari asal Kota Surabaya dan sekitarnya membantu para veteran perang dengan menyumbangkan sejumlah uang dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. 

Penyelenggara Jhonny Thio Doran mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 November mendatang. 

"Kami menggelar kegiatan Fun Run. Uang pendaftarannya tiap peserta Rp50 ribu. Seluruhnya 100 persen dari uang pendaftaran para peserta kami donasikan untuk veteran perang melalui sebuah yayasan yang menangani," kata Jhonny di sela kegiatan Fun Run di Surabaya, Sabtu pagi. 

Kegiatan Fun Run sejauh 5 kilometer itu mengambil tempat start dan finish di Pakuwon City Mall Surabaya.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 300 orang dari wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya.

"Terkumpul Rp15 juta. Kami serahkan kepada Yayasan untuk selanjutnya dibagikan kepada para veteran perang," ujar Jhonny, yang juga menjabat CEO Doran Group dan JETE Indonesia.
 
Menurut dia, kegiatan bekerja sama dengan Pusat Perbelanjaan Pakuwon City Mall ini sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.    

General Manager Pakuwon City Mall Yeni Chang mengaku, senang bisa berbagi dengan para veteran dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.  

"Sekaligus kami menggiatkan masyarakat berbudaya hidup sehat. Kita sudah beberapa kali bekerja sama menggelar kegiatan Fun Run bersama JETE. Berikutnya kita juga akan menggelar kegiatan Fun Bike," kata dia. (*) 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022