Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur mementaskan kesenian asal daerahnya masing-masing Balai Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.  

Salah satunya pada Rabu malam, para relawan PMI asal Kabupaten Pamekasan yang berlenggak-lenggok bak peragawan dan peragawati memamerkan batik yang terpilih untuk para petinggi dunia yang hadir di Pulau Bali dalam acara G-20. 

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis, peragaan busana batik itu diiringi musik gamelan khas Madura yang juga dimainkan oleh para relawan. 

Hadir ikut menyaksikan pengurus PMI Jatim, seperti Sekretaris Dewan Kehormatan PMI Jatim Rasiyo, Kepala Markas PMI Jatim Dwi Suyanto, Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota, dan Relawan, Kerjasama dan Kemitraan Budi Sawitri.

Kemudian Pengurus PMI Surabaya Eko Hariyanto serta Camat Pakal Dedy Sjahrial Kusuma.

"Kegiatan Temu Karya Relawan PMI Jatim ini memang luar biasa. Kami berikan apresiasi kepada semua pengurus PMI Jatim maupun PMI Kota Surabaya. Karena atas kerja keras kita semua, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar," kata Rasiyo.

Sesuai jadwal, tiap kontingen relawan PMI Jatim mendapat giliran untuk tampil di panggung yang disediakan di depan kantor Kelurahan Sumber Rejo untuk memberikan hiburan kepada warga sekitar, sejak dimulai pelaksanaan kegiatan temu relawan pada 31 OKtober lalu, hingga menjelang penutupan 5 November mendatang.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022