Ijen Suites & Convention yang mewaki Kota Malang menyabet juara I dalam Festival Makanan Khas Jawa Timur (Jatim) 2022 yang diselenggarakan di Kota Malang, Rabu.

Festival Masakan Khas Jawa Timur 2022 adalah even yang diselenggarakan oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim yang diikuti oleh 30 peserta dari kota dan kabupaten se provinsi setempat.

Public Relations Manager Ijen Suites Resort & Convention Malang Izaun Nurin mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung dan menyemangati tim dari hotel tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang pada khususnya, kami berhasil membawa  Kota Malang sebagai juara pertama dalam festival ini," ujarnya.

Dia mengatakan tujuan festival ini adalah mengangkat makanan khas dari daerah masing-masing peserta.

Perhelatan akbar di bidang kuliner dari Provinsi Jatim ini sebelumnya panitia telah melakukan penilaian ke hotel atau restoran peserta lomba di masing-masing daerah, baik dari segi tempat, kebersihan, bahan, dan lain sebagainya.

Ijen Suites Resort & Convention Malang yang didapuk sebagai wakil dari Kota Malang mengikuti Festival Masakan Khas Jawa Timur 2022.

Dalam Festival Makanan Khas tersebut, Ijen Suites mengangkat masakan khas, antara lain Kothokan Kutuk, Bebek Kelopo, Jangan Kelingking, Jangan Kelor, dan Botok Tawon. Sedangkan untuk minuman khasnya adalah Wedang Pokak dan Es Daluman.

Dengan sajian khas tersebut, Ijen Suites Resort & Convention Malang sebagai wakil Kota Malang berhasil menyabet Juara I di ajang tersebut. (*)

 

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022