Sebanyak 12 orang dinyatakan lolos administrasi pada seleksi terbuka jabatan kepala Dinas Perhubungan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo.

"Dua pejabat di Dishub dan DPMD tersebut sudah pensiun, sehingga saat ini kami mulai membuka seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan di dua dinas tersebut," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan kepada wartawan, Senin.

Ia mengemukakan, jabatan kepala dinas yang kosong setelah kepala dinas sebelumnya purna-tugas adalah kepala DPMD dijabat oleh Lutfi Joko Prihatin (purnatugas),

Sedangkan, kepala Dinas Perhubungan sebelumnya dijabat oleh Tulus Priatmadji (purnatugas).

Sekda Wawan menjelaskan sebanyak 12 pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo yang mendaftar seleksi dua jabatan kepala dinas itu akan bersaing.

"Proses assessment masih terus berjalan dan mulai dari tahap administrasi hingga nantinya para peserta diumumkan lolos seleksi," tuturnya.

Informasi yang dihimpun, di Dinas Perhubungan tercatat ada tujuh pejabat yang telah dinyatakan lolos administrasi seleksi terbuka, mereka adalah Sigit Susetyo Raharjo (Camat Asembagus) Kiptiyah Rikawati (Sekretaris Bappeda) Agung Wintoro (Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekda), Adik Supriyadi (Camat Panarukan), Rikwan Sugihartono (Kabid Sumber Daya DPUPP), Tutuk Prihandayani (Sekdis Dispendukcapil) dan Taufan Andhika Jaksana (Camat Banyuglugur).

Sementara untuk jabatan kepala DPMD, tercatat ada lima pejabat dinyatakan lolos seleksi administrasi, yakni Yogie Kripsian Sah (Kabid Kepemudaan pada Disparpora) Suriyatno (Camat Situbondo) Jupri Setyo Utomo (Camat Bungatan) Timbul Surjanto (Kabag Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekda), dan Andi Jaka Setiawan (Camat Besuki).

Para peserta yang lolos persyaratan administrasi dilanjutkan dengan tahap berikutnya, yakni presentasi makalah, mengikuti tes uji kompetensi.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022