Millilennials Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Surabaya Raya mengajar macam-macam profesi pekerjaan ke puluhan anak di kawasan Taman Baca Masyarakat (TBM) Makam Rangkah Surabaya, Sabtu.

Ketua Millilennials BUMN Surabaya Raya Bagusranu Wahyudi Putra mengatakan kegiatan mengajar di TBM Makam Rangkah merupakan rangkaian kegiatan bersama Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.

“Acara ini rangkaian dari Millennials Gathering dengan tema Young Leader in Action bersama Pak Arya dan sekaligus mengenalkan sejumlah profesi ke anak-anak di TBM Makam Rangkah,” kata Bagusranu.

Menurut dia, anak-anak mempunyai mimpi dan cita-cita terkait pekerjaan di masa depan sehingga diperlukan dikenalkan secara langsung profesi tersebut.
 
Perwakilan Millennials BUMN Surabaya mengajar profesinya ke anak-anak di Taman Baca Masyarakat (TBM) Makam Rangkah, Surabaya, Sabtu (22/10/2022). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin.


“Di sini kami mengenalkan tiga profesi yang ada di perusahaan BUMN, masing-masing ada engineer, akuntan dan surveyor. Yang mengajar dari perusahaan BUMN," ucap Bagusranu.

Dengan begitu, kata dia, anak-anak diharapkan dapat lebih paham terkait macam-macam profesi.

"Konsep mengajarnya lebih ke tanya jawab, dan biar lebih mudah dimengerti pengajar juga memakai baju kerja yang ada di perusahaan masing-masing," kata perwakilan dari PT Petrokimia tersebut.

Harapannya, lanjut dia, para pengajar yang juga generasi dari millennials BUMN tak hanya berkontribusi ke perusahaan masing-masing tetapi juga turut berbagi langsung ke masyarakat sesuai tagline Kementerian BUMN “Untuk Indonesia”.

“Dengan mengajar anak-anak ini semoga bisa berdampak positif bagi mereka untuk menggapai mimpi dan cita-citanya,” tutur dia.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022