Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada mensosialisasikan proses pengelolaan air bersih di kalangan pelajar SMK Negeri 5 Kota Surabaya, Kamis.

Manager Tata Usaha dan Humas PDAM Kota Surabaya Binurwati Fitri mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan melalui program Satria Surya Sembada (S3) Mengajar.

"Kami memberikan edukasi tentang proses pengolahan air dimulai dari air baku sampai air yang mengalir ke keran di rumah pelanggan," kata dia.

Selain sosialisasi proses pengelolaan air bersih, lanjut dia, pihaknya juga mengajak pelajar SMK 5 untuk bijak menggunakan air.

Adapun tim pengajar dari PDAM Surabaya di SMK Negeri 5 meliputi Manajer Senior Pengendalian Proses dan Perencanaan Wafiyuddin, Manajer Engineering Proses Bisnis Agung Djatmiko, Manajer Pengendalian Proses Agus Salim, Manajer Sistem Transmisi dan Distribusi Utama Kuswara dan Manajer Tata Usaha dan Humas Binuwarti Fitri K.

Menurut Fitri, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk sekolah yang akan dikunjungi untuk mengikuti program S3 Mengajar. 

Pada awal Oktober 2022, kegiatan S3 Mengajar diselenggarakan di SD Barunawati dan SDN Putat Gede, dengan total peserta ada 150 siswa.

Kegiatan S3 Mengajar ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Heru Mursanyoto yang menurutnya para pelajar antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

"Dengan program ini diharapkan nantinya anak-anak bisa hemat dan bijak menggunakan air di lingkungan sekolah. Anak-anak setelah sosialisasi ini harap selalu mematikan kran air di laboratorium setelah praktik," ujar Heru. (*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022