Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur yakin bisa lolos hingga menjadi kontestan Pemilihan Umum 2024 meski masuk dalam tahapan terakhir verifikasi faktual. 

Ketua Pimda PKN Jatim Kelana Aprilianto dalam keterangannya, Senin, bersyukur dengan hasil verifikasi faktual di mana partainya mampu menunjukkan tiga item primer sebagai syarat lolosnya PKN Jatim ke Pemilu 2024.

"Sebagai ketua, Alhamdulillah Partai Kebangkitan Nusantara Pimda Provinsi Jawa Timur, merasa senang dan bersyukur, dari hasil verifikasi faktual KPU dan Bawaslu Jawa Timur," kata Kelana. 

Bahwasannya Pimda PKN Jawa Timur, kata Kelana, dari segi pengurus ini selesai, hanya ada beberapa memang yang perlu ditindaklanjuti, salah satunya yang sudah meninggal dunia dan ini menjadikan partai ini perlu beberapa perbaikan.

Meski ada sedikit kendala, PKN Jatim memastikan akan memenuhi tiga item primer yang krusial dalam syarat lolosnya verifikasi faktual.

"Tapi secara keseluruhan kami memenuhi syarat dan ada perbaikan sedikit-sedikit, dan itu wajar karena memang partai ini baru. Kepengurusan ini cukup luar biasa dan ini ada sedikit kendala-kendala dan ini bukan halangan untuk menjadi peserta Pemilu 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, Kelana menegaskan target utama dari PKN, yakni bisa eksis di Pemilu 2024.

"Target kita tetap bisa terus eksis di Pemilu 2024, PKN bisa hadir menjadi harapan dari masyarakat Jawa Timur, yang menjadi barometer Nasional," ucapnya.

Tak hanya itu, Kelana sangat yakin jika PKN bisa menjadi besar, bahkan bisa meraih kursi di DPRD Kota/Kabupaten hingga DPR RI, terlebih lagi ada sosok Anas Urbaningrum menjadi salah satu tokoh nasionalnya.

"Saya yakin dan optimis partai ini menjadi partai yang besar, apalagi nanti salah satu tokoh kami Mas Anas Urbaningrum yang menjadi magnet besar, dengan jaringan luar biasa. Saya yakin partai ini tidak bisa dipandang sebelah mata, dan kami optimis sekali lolos, bisa masuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten," tuturnya.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Provinsi Jawa Timur, M. Arbayanto menyampaikan dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Pimda PKN mampu menunjukkan tiga item primer sebagai syarat lolos ke Pemilu 2024.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022