Bank Jatim meraih juara umum dalam turnamen olahraga antar-badan usaha milik daerah atau BUMD yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Turnamen yang berlangsung di Lapangan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya, 8 - 9 Oktober itu, diikuti sebanyak sembilan kontingen dengan delapan cabang olahraga. 

Bank Jatim sebagai juara umum berhak menerima piala bergilir Gubernur Jatim.

Saat pembukaan, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, yang mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan turnamen olahraga antar-BUMD ini untuk menjalin sinergi dan kolaborasi sesama karyawan BUMD. 

"Saling mengenal, silaturahim karena ini bisa menjadi business to business. Nanti setelah turnamen bisa dilakukan kerja sama. Misalnya, Bank Jatim dengan SIER, termasuk UMKM. Maka ruangnya bukan masing-masing BUMD, tapi lebih besar keluarga BUMD Provinsi Jatim. Saling empati dan saling mendukung," tuturnya. 

Ke depan, Adhy berharap turnamen olahraga antar BUMD yang pertama kali diselenggarakan ini bisa dijadikan acara tahunan. 

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono bersyukur turnamen olahraga antar-BUMD Jatim yang baru pertama kali digelar berlangsung meriah dan sukses. 

"Tahun depan turnamen serupa akan digelar dan akan semakin semarak," ucapnya. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022