Bupati Situbondo Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak atau sidak proyek pembangunan ruas jalan di Dusun Cangkring, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

"Sidak kami lakukan untuk memastikan proyek yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBD 2022 ini selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa menikmati pembangunan infrastruktur ini," kata Bung Karna, sapaan bupati.

Bupati mengungkapkan progres pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur jalan yang menelan anggaran sekitar Rp3,8 miliar itu sudah mencapai 73 persen.

"Pengaspalan ini masih tersisa 27 persen. Oleh karena itu, saya berharap kepada dinas maupun CV bisa menyelesaikan ini tepat waktu," ujarnya.

Menurut Bupati Karna, ruas jalan desa tersebut masih perlu pengaspalan sekali lagi sehingga kualitas jalan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Ia mengatakan akan terus memantau proyek-proyek pembangunan infrastruktur jalan lainnya di Situbondo.

"Sepanjang itu bisa dijangkau dengan gowes, saya akan pantau setiap hari Minggu sehingga pada hari libur pun bisa kami manfaatkan untuk memantau pelaksanaan pembangunan di Situbondo," ucapnya.

Situbondo yang mulai memasuki musim hujan, Bupati Karna meminta dinas terkait dan kontraktor untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan tepat waktu.

"Tentu harus tepat waktu. Karena bagaimana juga ini akan berdampak bagi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menikmati jalan dengan baik, kalau jalannya banyak yang rusak tentu di musim hujan banyak orang yang jatuh. Oleh karena itu, pelaksanaan proyek yang dari DAK ini agar segera dituntaskan," katanya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi sidak pengejaan proyek infrastruktur bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat di sela menggelar gowes. 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022