Warga yang tergabung dalam organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) akan semakin terhubung erat dengan hadirnya aplikasi "TerateCash" yang dapat diunduh melalui telepon seluler pintar. 

Aplikasi android ini dihadirkan oleh PT Infesta Teknologi Indonesia sebagai kado spesial bagi PSHT yang tahun ini merayakan ulang tahun ke- 100.

CEO PT Infesta Teknologi Indonesia Didin Noor Ali menjelaskan aplikasi TerateCash akan memberi kemudahan bagi para warga PSHT untuk semakin mempererat tali silaturahim. 

"TerateCash bisa menjadi media untuk memperoleh update informasi tentang PSHT. Melalui aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan tempat latihan di sekitar pengguna," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Didin menjelaskan, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk berbelanja produk-produk khas PSHT, buka rekening bank, transfer uang, serta melakukan pembayaran berbagai kebutuhan secara elektronik. 

"TerateCash lebih dari sekadar aplikasi canggih dengan sentuhan digital semata. Namun juga berisi unggahan ajaran dan nilai-nilai luhur PSHT yang kini dapat hadir secara digital dan mudah diakses oleh jutaan warganya yang tersebar di Tanah Air maupun mancanegara," ucap Didin, yang juga tercatat sebagai salah satu warga PSHT. 

Sementara itu, Pengurus Pusat PSHT HM Rosadin menyambut baik karena sebagai salah satu organisasi pencak silat dengan jutaan warga tentu membutuhkan aplikasi yang semakin mempermudah, khususnya dalam menjalin silaturahim. 

"Aplikasi ini juga mempermudah bagi calon siswa PSHT untuk mendapatkan informasi pendaftaran. Bahkan bisa langsung mendaftar melalui aplikasi ini dan menemukan tempat berlatih yang terdekat dengan lokasi tempat tinggalnya," katanya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022