Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan memotivasi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat serta unit pelaksana teknis untuk semangat dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat.

Hal ini disampaikan Penjabat Sekda Wawan dalam acara Gathering Bank Jatim Cabang Situbondo bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pelayanan kita sebagai pelayan masyarakat dan selaku pimpinan perangkat daerah. Kita dituntut tiga hal, yakni kinerja baik, kompetensi baik dan memiliki kesesuaian dari tugas-tugas yang dilaksanakan," katanya.

Menurut Wawan, kompetensi ada tiga. Pertama, kompetensi manajerial, yang artinya dituntut punya jiwa kepemimpinan untuk bisa mencapai tujuan. Kedua adalah kompetensi bidang yang menjadi tujuan tugas pokok dan harus bisa mampu mengemban tugas.

"Yang ketiga, kompetensi sosial kultural, nantinya Insyaallah akan disampaikan dr. Agus Ali Fauzi PGD Pallmed (ECU). Di sisi lain kita akan diberi gambaran dari kehidupan dan pekerjaan kita, tetapi juga sebagai spiritual bagaimana cara hidup sehat kita," ujarnya.

Menurut ia, kegiatan ini mengambil tema "Menguatkan Sinergisitas dan Militansi antara Bank Jatim Cabang Situbondo dan Pemkab Situbondo" yang artinya bagaimana sinergi antara Pemkab Situbondo dan Bank Jatim terus terbangun.

"Alhamdulillah sampai saat ini terjalin dengan baik. Bank Jatim memberikan pelayanan sudah dirasakan bersama dan Bank Jatim juga selalu hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan pemerintah daerah," ujar Wawan.

Gathering Bank Jatim Cabang Situbondo bersama forkopimda dan pimpinan OPD ini menghadirkan dr. Agus Ali Fauzi PGD Pallmed (ECU) sebagai pembicara untuk memotivasi pimpinan OPD dan camat yang hadir dalam acara tersebut.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022