Aparat Kepolisian Sektor Ngadiluwih, Polres Kediri menangani kecelakaan mengakibatkan seorang meninggal dunia tertabrak kereta api (KA).

"Ada laporan orang meninggal pejalan kaki tertabrak kereta api. Kejadiannya di rel kereta api Km 180+8/9 Petak Jalan Ngadiluwih-Kediri. Ini masuk Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri," kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi saat dikonfirmasi, Minggu.

Ia mengatakan, korban diketahui bernama Dayat (52), seorang petani warga Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih.

Polisi khusus kereta api yang mendapatkan laporan segera menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pengecekan. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) diketahui terdapat seorang korban berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia.

Perangkat desa setempat mengetahui pada saat kereta api melintas, melihat ada seseorang menyeberang rel dari arah timur.

"Bersamaan dengan itu dari arah selatan melaju kereta api tersebut sehingga korban tertabrak," kata Kapolsek.

Perwira menengah Polti itu mengingatkan warga yang melintas untuk berhati-hati, terlebih di jalur yang tidak berpalang pintu.

Lokasi kecelakaan itu adalah jalur kecil yang biasa digunakan warga untuk menyeberang.

Sehari sebelumnya, satu unit mobil di Kecamatan Ngadiluwih juga tertabrak kereta api yang mengakibatkan seorang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lainnya menderita luka serius. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022