PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mendukung pengembangan kawasan melalui program Desa Tematik Wisata Bahari Tlocor di Kabupaten Sidoarjo

Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Jawa Timur Fintje Lumembang dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin, mengatakan, melalui program ini kawasan yang memiliki potensi di bidang pertanian maupun perikanan akan diberikan elektrifikasi dan bantuan pemberdayaan untuk menggerakkan roda perekonomian.

"Salah satunya Desa Tematik Wisata Bahari Tlocor di Sidoarjo yang telah diresmikan pada Rabu (21/9)," kata dia.

Menurut dia, Wisata Bahari Tlocor merupakan wisata alam dengan pemandangan hamparan pohon bakau di sisi kanan dan kiri sungai. Terdapat beberapa perahu dan speed boat bersandar pada dermaga yang siap mengantar pengunjung untuk menyusuri sungai hingga mengarah ke pulau Lusi.

PLN memberikan bantuan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Motor Listrik, Kompor Induksi, dan fasilitas pendukung lainnya.

"Tujuan dari Desa Tematik ini adalah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya dengan menggunakan listrik dalam kegiatan sehari-hari dan diharapkan dengan listrik dapat dimanfaatkan untuk pompanisasi di tambak-tambak sekitar," kata Fintje.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi memberikan, apresiasi kepada PLN yang telah mendukung pengembangan Wisata Bahari Tlocor yang merupakan salah satu wisata andalan Sidoarjo.

"Harapannya dengan tambahan beberapa fasilitas dapat meningkatkan jumlah pengunjung di wisata ini," kata Djoko.
 

Pewarta: Abdul Hakim/Abdul Malik

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022