Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember memberikan penghargaan kepada beberapa orang yang sudah melakukan donor darah lebih dari 150 kali bertepatan upacara peringatan HUT ke-77 PMI di alun-alun setempat, Sabtu.

"Saya mengapresiasi para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya lebih dari 150 kali. Itu sungguh luar biasa," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Berdasarkan data PMI Kabupaten Jember, pendonor bernama Mujiono dengan golongan darah B, telah mendonorkan darahnya sebanyak 152 kali, kemudian Setiawan sebanyak 157 kali, Sujadi Poniman dan Soetikno Budi Wibowo masing-masing sebanyak 158 kali, kemudian Bosco Ahmad sebanyak 181 kali.

Dewan Hartanto telah mendonorkan darahnya sebanyak 187 kali, Bumantara Firmansyah sebanyak 190 kali dan Tonny Pramuharso sebanyak 208 kali yang diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya untuk menjadi relawan kemanusiaan.

"Para pendonor darah tersebut sesungguhnya merupakan pahlawan kemanusiaan. Saya mengajak masyarakat untuk lebih peduli terkait kemanusiaan dengan cara donor darah," tuturnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Jember M. Thamrin mengatakan, ada enam pendonor yang mendapat penghargaan, yakni mereka yang mendonorkan lebih dari 150 kali, sedangkan para pendonor lainnya sudah mendapatkan plakat penghargaan beberapa waktu lalu.

"Kami mengapresiasi para pendonor tersebut dengan memberikan penghargaan dan semoga mereka juga menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk aktif menyumbangkan darahnya," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022