Harga bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Situbondo masih relatif stabil setelah beberapa hari lalu pemerintah pusat sudah memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pantauan ANTARA di pasar tradisional di Situbondo, Selasa, harga kebutuhan pokok masih seperti sebelum adanya kenaikan harga BBM, namun terdapat sebagian yang naik dan ada pula harga  turun.

Semisal, daging ayam potong saat ini Rpp32.000 per kilogram, tapi harga ini sudah berlangsung sejak seminggu lalu.

Lalu, cabai rawit merah yang sebelumnya Rp30.000 naik menjadi Rp50.000 per kilogram. Berbeda dengan harga tomat yang harganya anjlok menjadi Rp3.000 per kilogram dari sebelumnya masih belasan ribu rupiah.

Salah seorang pembeli di Pasar Mimbaan, Diana mengaku belum merasakan adanya kenaikan harga bahan pokok setelah adanya kenaikan harga BBM pada Sabtu (7/9).

"Harga bahan pokok di pasar, termasuk harga sayur masih seperti biasanya," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, harga telur ayam broiler sejak beberapa minggu terakhir terus naik, dan saat ini tembus Rp30.000 per kilogram. Cabai besar merah naik menjadi Rp55.000 yang sebelumnya Rp40.000 per kilogram.

Harga bawang putih normal yaitu Rp20.000 per kilogram, bawang merah Rp28.000 per kilogram, serta daging sapi masih stabil, yakni Rp100.000 per kilogram.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022