PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) meraih penghargaan di bidang tata kelola (Governance), risiko (Risk), dan kepatuhan (Compliance) atau Top GRC Award 2022 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2020 sebagai apresiasi pada tata kelola perusahaan.

Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan dalam keterangannya secara terpisah dari Surabaya, Selasa, menyampaikan terima kasih kepada dewan juri dan seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

"Penghargaan yang diperoleh perusahaan ini bisa dicapai dengan dukungan seluruh stakeholders. Bersama kita telah berkolaborasi tidak hanya untuk sisi bisnis dan pelayanan logistik maritim, tetapi juga kolaborasi untuk menjadi entitas bisnis yang teguh menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dengan terintegrasi dan digitalisasi," katanya.

Warsilan mengatakan akselerasi digitalisasi menjadi kunci implementasi GCG yang terintegrasi pada Pelindo Marines. 

President of Business Solution Inc, Lee Dittmar, mengatakan, digitalisasi berperan penting dalam mencapai nilai tambah dari implementasi GRC.

"Ada 5 faktor kunci dalam upaya perusahaan mendapatkan nilai tambah dari penerapan GRC, yaitu kualitas informasi dan teknologi, yang tentunya sangat terpengaruh oleh level maturitas teknologi informasi (TI) perusahaan. Berikutnya, faktor yang disebut 3cs, yakni Culture (budaya), Congruence (konsekuen), dan Communication (koordinasi internal)," katanya.

Penghargaan Top GRC dihelat Majalah Top Business ini merupakan ajang tahunan dengan peserta terbanyak dari berbagai perusahaan nasional.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022