Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen membantu warga berpenghasilan rendah yang kesulitan memenuhi kebutuhan susu anak.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Jumat, mengatakan bahwa dia telah menyambangi tempat tinggal Febrina Cornelia, seorang ibu dengan anak kembar yang terpaksa mencampur susu formula dengan air tajin.

Orang nomor dua di Pemkot Surabaya itu mengunjungi rumah kontrakan Febrina di Jalan Asem Jaya, Kamis (1/9), serta memberikan bingkisan dan susu formula.

Menurut dia, Febrina tergolong anggota masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) karena sebagai penjual peralatan rumah tangga tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarganya, termasuk anak kembarnya dan orang tuanya yang berusia 63 tahun.

"Dia mengaku memberikan susu formula yang dicampur dengan air tajin bagi kedua anaknya karena tidak sanggup memenuhi kebutuhan harian susu formula secara maksimal," ucap Cak Ji, sapaan akrabnya.

"Dua anak ini, yaitu adik Yuri Alma Hawo Haba dan Rico Isa hawu Haba, harus mendapatkan perhatian, khususnya pelayanan kesehatan yang dibutuhkan," kata dia.

Armuji sudah memerintahkan aparat pemerintah kelurahan dan kecamatan untuk segera menguruskan akta kelahiran kedua anak Febrina agar mereka terdaftar sebagai penduduk Surabaya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022