Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Dwika Tjahja Setiawan melepas kontingen atlet panahan Fast Rajawali Archery Club Puspenerbal.
 
"Kontingen akan mengikuti perlombaan Open Tournament Panahan Piala Pangkoarmada I tahun 2022 di Baseops Lanudal Juanda," katanya dalam keterangan pers di Surabaya, Selasa.
 
Ia menyampaikan kegiatan olah raga ini pastinya dilandasi dengan sportivitas, kekompakan, semangat.
 
"Tidak usah mengejar target menjadi juara tetapi lakukan saja yang terbaik, jangan menjadikan kegiatan ini suatu beban tapi gunakan sebagai suatu media mencari pengalaman bertanding," ujarnya.
 
Ia mengatakan, pengalaman untuk komunikasi melihat sampai seberapa jauh dihadapkan kepada atlet-atlet dari satker atau kotama yang lain.
 
"Kami berdoa semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan untuk melaksanakan tugas ini dengan baik," ucapnya.
 
Bagi kontingen Puspenerbal, kata dia, mengikuti kegiatan ini merupakan wujud pembinaan Puspenerbal terhadap olahraga panahan yang diharapkan mampu mengukir prestasi serta melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional.
 
Hadir dalam pelepasan tersebut para pejabat Utama Puspenerbal di antaranya Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenebal, para Direktur, para Komandan satuan dan Kasatker Puspenerbal.

Adapun Kontingen Panahan Puspenerbal dipimpin langsung Kolonel Laut (P) M. Tohir yang juga Direktur Operasi Puspenerbal. 
 
Dalam pelaksanaan turnamen Piala Pangkoarmada I tahun 2022, Puspenerbal mengirimkan 29 personel terdiri 21 orang atlet dan delapan orang ofisial.
 
Ke-21 atlet ini akan mengikuti empat divisi yang dilombakan, yaitu Divisi Compound Putra, Divisi Rescurve Putra, Divisi Barebow Putra, Divisi Barebow Putri.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022