Pimpinan DPRD Kota Surabaya menilai semarak jalan sehat Agustusan dalam rangka HUT Ke-77 RI yang digelar di semua wilayah Kota Pahlawan semakin memperkuat ikon sebagai Kota Sehat.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Minggu, memandang baik antusias warga dalam menyelenggarakan giat jalan sehat dan senam selama bulan kemerdekaan. 

"Tidak terhitung lagi banyaknya acara jalan santai yang telah terselenggara dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia," katanya.

Legislator PKS itu mengatakan bahwa sejak awal Agustus, pihaknya telah menghadiri berbagai undangan kegiatan jalan santai

Salah satunya acara jalan sehat  yang Reni ikuti pada hari ini di Jalan Inspeksi RT V/RW VI, Karah, Jambangan, Surabaya.

Semarak jalan sehat di momen Agustusan ini pun dinilainya sebagai sinyal positif masyarakat dalam membiasakan diri untuk memiliki pola hidup sehat.

"Jadi sebenarnya ini momentum juga untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan kegiatan olahraga bersama dengan warga, apakah itu jalan sehat ataupun senam," kata dia.

Dia menyebutkan, bahwa selama perjalanan menuju ke lokasi kegiatan dia melihat banyak acara serupa di berbagai titik lain yang tersebar di Kota Pahlawan. 

Menurut Reni, hal demikian menandakan masyarakat memiliki kesadaran berolahraga yang bagus dan dapat terus berkelanjutan.

"Dari rumah ke wilayah karah di Kecamatan Jambangan itu saya juga melewati giat jalan sehat, giat senam warga. Tentu ini sesuatu yang sangat-sangat baik, warga guyup rukun," kata dia.

Tokoh perempuan Surabaya itu menilai bahwa hal demikian semakin memperkuat peran masyarakat dalam mewujudkan Surabaya sebagai Kota Sehat.

"Kami perkuat Surabaya sebagai kota sehat di samping dengan pelayanan kesehatan yang mana DPRD juga mendorong kepada pemkot untuk memberikan pelayanan yang terjangkau dan berkualitas," tuturnya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022