Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya menggelar UHW Job Fair Tahun 2022 secara tatap muka untuk menyalurkan lulusan ke dunia kerja.

"UHW Job Fair ini digelar tak hanya untuk alumni UHW Perbanas Surabaya saja, tapi dibuka secara umum, terutama bagi lulusan dari luar kampus," kata Rektor UHW Perbanas Surabaya Dr. Yudi Sutarso di kampus setempat, Selasa.

Yudi mengungkapkan hingga Selasa pagi, setidaknya ada sekitar 2.100 jobseeker. Selain itu, job fair ini digelar sebagai upaya kampus menyalurkan lulusan ke dunia kerja.

"Ini bentuk komitmen dalam mempermudah lulusan UHW Perbanas dalam mencari pekerjaan," katanya.

Ia menerangkan, di masa Pendemi COVID-19, banyak lulusan yang sulit mencari pekerjaan. Karena itulah, pihaknya juga memberikan komitmen kepada lulusan dari luar UHW Perbanas.

"Jadi selain kepada lulusan Universitas Hayam Wuruk Perbanas, juga untuk lulusan perguruan tinggi lain. Kami membantu mereka untuk mempertemukan dengan perusahaan-perusahaan yang memerlukan karyawan," ujarnya.

Baca juga: Universitas Hayam Wuruk Perbanas adakan wisuda perdana secara hybrid

Setidaknya ada 35 perusahaan dalam UHW Job Fair Tahun 2022 ini. Diketahui, rata-rata lowongan di masing-masing perusahaan ada sekitar empat sampai lima lowongan.

"(Job fair) ini sudah ke-24. Jadi kami dulu mulai tahun 2006, karena ada COVID-19 berhenti, sekarang COVID-19 menurun, kita mulai lagi," ungkapnya.

Dengan adanya job fair ini ia menargetkan 80 persen lulusan UHW Perbanas bisa memenuhi kebutuhan di industri.

"Targetnya kita memfasilitasi lulusan untuk mencari pekerjaan. Mudah-mudahan 80 persen yang dibutuhkan oleh industri bisa terpenuhi di sini," ujarnya.

Sebagai informasi, UHW Job Fair 2022 diikuti lebih dari 30 perusahaan, yang berasal dari bidang perbankan maupun non-bank.(*)

Baca juga: SMKN 1 Surabaya gelar Job Fair 2022 libatkan 26 IDUKA

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Blitar gelar "job fair" bantu jembatani pencari kerja dan perusahaan

Pewarta: Willy Irawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022