Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara tatap muka di tahun akademik 2022/2023.

"Setelah dua tahun digelar secara daring, tahun ini untuk pertama kalinya Untag Surabaya menggelar secara luring yang diadakan selama empat hari yakni tanggal 21 -24 Agustus 2022," kata Rektor Untag Prof. Nugroho Mulyanto di Surabaya, Minggu.

Pada PKKMB yang mengusung tema "Saya Untag Surabaya, Saya Patriot Indonesia" itu, sebanyak 3.489 mahasiswa baru turut melakukan penandatangan pak integritas.

Rektor mengatakan sebagai kampus patriotik yang lahir atas inisiasi Bung Karno, Untag siap menjadi wadah bagi patriot Merah Putih untuk berkarya secara maksimal di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Untag  siap mendampingi dan menjadi wadah bagi para mahasiswa baru untuk meraih cita-cita dan memupuk solidaritas," ujarnya.

"Nikmati waktu belajar, waktu menambah kawan, menambah saudara, mengenal ragam budaya di kampus yang dimulai dari mengikuti PKKMB ini dengan semangat patriot yang tidak hanya mampu berwacana namun bertindak," tuturnya, menambahkan.

Ketua Pelaksana PKKMB 2022, Dra. Ec. Ida Ayu Sri Brahmayanti, M.M., menuturkan  program PPKMB merupakan momen penerimaan atas perbedaan, yang diharapkan mahasiswa baru saling merangkul, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mencapai prestasi terbaik.

"Mahasiswa baru harus selalu bersemangat dalam menghadapi tantangan sebagai generasi muda penerus bangsa yang akan memajukan bangsa ini," katanya.

Mahasiswa Untag, kata dia, tidak hanya cerdas tapi harus tangguh, berkepribadian baik, toleransi, taat pada aturan, cinta tanah air, bangsa, dan kampus.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022