Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi menekankan pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan kepada aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai di lingkungan dinas setempat saat momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 RI di Surabaya, Jumat.

"Untuk memperingati HUT Ke-77 RI, Dinas Pendidikan Jatim menggelar berbagai macam lomba. Lomba itu esensinya untuk mempererat persatuan dan kesatuan, apalagi ini yang pertama setelah dua tahun tidak digelar karena  pandemi COVID-19," kata Wahid.

Dinas Pendidikan Jatim, kata dia, punya peran besar untuk membina persatuan dan kesatuan. Wahid menuturkan, lomba tersebut diikuti bidang-bidang, sekretariat, unit pelayanan teknis (UPT) dan cabang dinas se-Jatim.

"Hari ini juara-juaranya diberikan penghargaan berupa hadiah. Bukan nilainya, tapi rasa kebanggaan yang dibangun yang memiliki semangat dalam membangun persatuan dan kesatuan," katanya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Jatim Aminatun menyebut pelaksanaan kegiatan lomba 17 Agustus merupakan bagian dari core value ASN.

"Dalam pelaksanaan lomba pun kita bekerja sama dengan profesional untuk menjadi juri. Seperti lomba karaoke melibatkan grup seni Dimas Pramuka Admaji, Maya Lestari dan Leni Purwaningsih. Untuk senam dari kelompok senam. Begitupun lomba hias ruang kategori visualisasi dan bahan yang dibuat dan tema yang sesuai," katanya. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022