Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak semua pihak untuk mendukung pemulihan ekonomi, terutama di Kota Kediri, Jawa Timur, serta bangkit bersama setelah sebelumnya terdampak pandemi COVID-19.

"Kami mengajak semua pihak untuk bangkit bareng mendukung pemulihan di berbagai sektor. Banyaknya target yang harus dikejar akan lebih mudah diraih jika diwujudkan bersama-sama," katanya dalam peringatan HUT Ke-77 RI di Balai Kota Kediri, Rabu.

Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan target-target tersebut seperti pemerataan akses pendidikan gratis dan berkualitas untuk seluruh anak di Kota Kediri guna mempersiapkan generasi unggul menuju Indonesia emas 2045.

Selain itu, lanjut dia, peningkatan pembangunan bottom up melalui Prodamas Plus serta dukungan penuh minat anak Kota Kediri di bidang seni, teknologi, sains, hingga olahraga. Terlebih putra putri Kota Kediri telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Wali Kota optimistis dengan partisipasi aktif masyarakat di sektor ekonomi, pertumbuhan ekonomi daerah akan melesat mencapai 5 persen menyusul tren surplus nasional. Bahkan lebih baik dibanding sebelum pandemi.

"Saya juga mengajak hadirin sekalian untuk kembali menguatkan semangat, bahwa kemerdekaan bukan hanya sebuah kata. Jadikan kemerdekaan ini kesempatan untuk berkarya menyatukan keberagaman melalui inovasi, kolaborasi serta memanfaatkan teknologi informasi dengan bijaksana," kata dia.

Baca juga: Gubernur Khofifah: Masyarakat ikut upacara di Grahadi dorong cinta Tanah Air

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022