Pemerintah Kota Kediri mengajak koperasi di wilayah Kota Kediri, Jawa Timur, melakukan transformasi sistem serta tata kelola, agar sesuai dengan tujuan koperasi dalam menyejahterakan anggotanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri Bambang Priyambodo di Kediri, Minggu, mengatakan, koperasi harus bisa bertransformasi menyesuaikan diri sesuai perkembangan zaman.

"Transformasi koperasi di dalam peradaban perekonomian penting kita maknai. Selain itu, peran tata kelola koperasi pun mengalami perubahan ditambah lagi dengan adanya UU cipta kerja yang baru. Untuk itu, saya meminta kepada semua koperasi bahwa perubahan ini harus diikuti agar tidak salah dalam mengelola," katanya.

Sebelumnya, Bambang saat menghadiri sarasehan dan tasyakuran Hari Jadi Koperasi 2022 di Sekretariat Dekopinda Kota Kediri itu juga mengajak pemuda di Kota Kediri untuk belajar berkoperasi. Dia juga selalu membuka pintu bagi siapa saja yang ingin belajar dan berkoordinasi tentang koperasi.

"Apabila ada hal yang sekiranya perlu untuk ditanyakan, koordinasikan dan belajar bersama dengan Dinkop UMTK dan Dekopinda Kota Kediri," kata dia.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Kediri Firdaus mengatakan, sinergi Pemerintah Kota Kediri dan Dekopinda dalam pemberdayaan Koperasi selama ini telah berjalan dengan baik.

"Saya menyampaikan terima kasih atas support Pemerintah Kota Kediri kepada koperasi di Kota Kediri serta regulasi yang telah dituangkan demi kemajuan koperasi di Kota Kediri. Dekopinda akan mendukung setiap kebijakan tersebut yang ditujukan untuk menyejahterakan masyarakat," kata Firdaus.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022