Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 yang berlangsung hingga 24 Juli 2022, untuk mengangkat pariwisata dan UMKM di Sirkuit Terpadu Puslatker TNI-AL Bedali, Lawang, Malang.

Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Edra Bramantya Susilo, di Malang, Minggu, berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung even HIPMI Jatim, Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.

"Selain mewadahi hobi dan bakat anak muda dan anggota HIPMI, even ini juga memiliki efek domino, di antaranya mengangkat sektor pariwisata di Malang, selain itu juga UMKM yang berdampak pada peningkatan perekonomian Malang," ujarnya.

Hal itu, kata Edra, karena para peserta HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 datang dari berbagai kota di Indonesia.

Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja TNI-AL Wilayah Timur (Kabalur Jatim), Kol Marinir Teguh Widodo menjelaskan, pihaknya sengaja menyiapkan sarana sirkuit di even HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 itu, tujuannya untuk ikut membangkitkan perekonomian yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Meski demikian karena COVID-19 belum hilang, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga ketertiban dan keamanan serta bangun kekompakan," katanya, berharap.

HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 menjadi seri pembuka sprint rally nasional, dan digelar 2 putaran atau seri.

Seri 1 sebagai pembuka, berlangsung Sabtu (23/7/2022) dan langsung dilanjutkan Seri 2, pada Minggu (24/7/2022).

Seluruh peserta  melintasi rute sepanjang 5,2 km dengan kondisi jalan yang menantang, dengan pandangan persawahan, perkebunan dan pegunungan.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022