Big Bad Wolf Books (BBW) menggandeng Forum Anak Jawa Timur akan mendonasikan 1000 buku dalam program Red Readerhood yang hadir di tengah-tengah pagelaran bazar buku BBW di JX International.

"Seperti komitmen kita, yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia", ungkap Public Relations Big Bad Wolf Books Indonesia Andri Suharyono di Surabaya, Jumat.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), 1000 buku tersebut akan didonasikan ke 38 Kabupaten/Kota perwakilan di Jawa Timur (Jatim) yang dinaungi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan Provinsi Jatim.
 
Pengunjung melihat koleksi buku non-fiksi di bazar buku Big Bad Wolf di JX International, Surabaya, Jumat (8/7/2022). (ANTARA Jatim/Naufal Ammar Imaduddin)

Tak hanya itu, menghadirkan berbagai buku dengan berbagai genre adalah salah satu komitmen BBW untuk meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia.

"Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia. Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak, lebih dari itu membacakan dongeng kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak", ujar Presiden Direktur Big Bad Wolf Books Indonesia Uli Silalahi.

Berbagai program menarik yang sudah lama dinanti pun kembali akan mewarnai inisiatif giat baca Big Bad Wolf Books Surabaya tahun ini, diantaranya adalah kesempatan memenangkan kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang langsung.
 
Suasana bazar buku Big Bad Wolf di JX International, Surabaya, Jumat (8/7/2022). (ANTARA Jatim/Naufal Ammar Imaduddin)

Selain itu, Husein Ja’far sebagai penulis buku best seller “Tuhan Ada di Hatimu dan Seni Merayu Tuhan” akan hadir menyapa pembaca di Surabaya untuk Meet and Greet pada tanggal 11 Juli 2022 di panggung Activity Zone

"Karena itu, ayo ajak teman, sahabat, dan keluarga untuk datang ke sini karena banyak kegiatan dan promo menarik yang dapat diperoleh pengunjung", kata Andri Suharyono.

Namun bagi para pembaca yang belum bisa berkesempatan hadir secara luring, BBW juga hadir bersamaan secara online di Tokopedia pada tanggal 9 - 18 Juli 2022.

"Potongan harga hingga 90 persen di Tokopedia, bagi para pecinta Bazar Big Bad Wolf Books di seluruh Indonesia agar tetap dapat menikmati kemeriahan bazar buku internasional ini," tambahnya.
 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022