Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur menjadi tuan rumah kegiatan silaturahmi dan Rakor Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se-Bakorwil Bojonegoro II di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Rabu.
 
Para pengurus se-Bakorwil Bojonegoro II tersebut datang dari tujuh kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Mojokerto, dan Kota Mojokerto.
 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turut menyambut langsung para tamu yang hadir.
 
"Selamat datang di Kota Mojokerto, kota terkecil di Indonesia. Kebetulan kunjungan panjenengan kali ini masih dalam suasana semarak Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto," kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut.
 
Selain memaparkan serangkaian kemeriahan peringatan hari jadi, Ning Ita juga mengundang para tamu untuk berwisata di Kota Mojokerto.
 
“Monggo, setelah forum ini, sebelum kembali ke kota masing-masing, mampir dulu ke sekolahnya Bung Karno, berwisata belanja atau kulineran dulu,” ujarnya.
 
Selain wisata sejarah dan budaya, Kota Mojokerto dapat diandalkan sebagai salah satu destinasi wisata belanja dan kuliner.
 
Sejumlah pusat perbelanjaan serta sentra kuliner yang tersebar di berbagai titik, tidak hanya menjadi jujugan bagi warga Mojokerto, melainkan juga warga sejumlah daerah sekitar.
 
Selain itu, Ning Ita juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
 
"Forum seperti ini dapat menjadi suatu sarana membangun kebersamaan dan sinergi sehingga masing-masing organisasi dapat berkontribusi lebih baik lagi," ucapnya.
 
Pada forum tersebut, para tamu mendapat suguhan penampilan tari tradisional serta peragaan busaha oleh SDLB-B Pertiwi Kota Mojokerto.

Selain itu juga diramaikan bazar makanan-minuman dan kerajinan tangan UMKM Kota Mojokerto

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022